Page 243 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 243

Informasi mengenai cara penyampaian pengaduan     Information  for  submitting  customer  complaints,
            nasabah, baik secara lisan maupun tertulis, telah   whether verbally or in writing, have been provided on
            tercantum di website Perusahaan dengan alamat: www.  the Company's website at www.bridanareksasekuritas.
            bridanareksasekuritas.co.id. Ketika nasabah mengajukan   co.id. Upon receiving a complaint, the BRIDS Call Centre
            keluhan,  tim  Call  Center  BRIDS  akan menanganinya   team addresses it within a maximum of 1x24 hours. If
            dalam  waktu maksimal  1x24  jam.  Apabila  pengaduan   the complaint remains unresolved, it is escalated to the
            tersebut belum dapat diselesaikan dengan memuaskan,   relevant  Division  for further  action.  Regular  monitoring
            maka akan diteruskan ke Divisi terkait untuk penanganan   of customer complaints occurs through the monthly
            lebih lanjut. Monitoring terhadap pengaduan nasabah   submission of reports from the Business Division to the
            dilakukan secara rutin dengan mengirimkan laporan   Compliance Unit. Furthermore, quarterly reports on
            bulanan dari Divisi Bisnis kepada Unit Compliance. Selain   customer complaints are submitted to Financial Services
            itu, setiap triwulan, laporan berkala mengenai pengaduan   Authority (OJK) through SIPEDULI. This report provides
            nasabah akan disampaikan kepada OJK melalui SIPEDULI.   OJK with details regarding the quantity of customer
            Laporan ini memberikan informasi kepada OJK mengenai   complaints, the ones addressed, those still undergoing
            jumlah pengaduan nasabah, jumlah yang sudah       resolution, and the steps taken to resolve them. BRIDS is
            ditangani, jumlah yang masih dalam proses penyelesaian,   dedicated to delivering top-notch service to its customers
            serta langkah-langkah penyelesaian yang telah diambil   by minimizing complaint occurrences and promptly
            terhadap keluhan-keluhan tersebut. BRDIS berkomitmen   addressing  each  one  with  efficiency,  providing  optimal
            untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah   solutions.
            dengan   meminimalkan   jumlah  pengaduan   dan
            menyelesaikan  setiap  pengaduan  dengan  cepat,  efisien,
            dan memberikan solusi yang terbaik.
            Selama tahun 2023, BRIDS menerima 11 laporan      In 2023, BRIDS received 11 complaint reports from
            pengaduan dari  nasabah yang seluruhnya telah diproses   customers, all of which were processed and resolved with
            dan diselesaikan dengan status “Closed”.          the status of "Closed".

            Aspek Ketenagakerjaan

            Employment Aspect

            Pendekatan Manajemen Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan
            Management Approach: Responsibility of Sustainable Product and Services Development
            [GRI 3-2, 3-3]

            BRIDS menjadikan Topik Kepegawaian dan Pendidikan   BRIDS considers Employment, Education, and Training as
            dan Pelatihan sebagai topik keberlanjutan yang penting   crucial sustainability topics because the Company believes
            karena BRIDS memandang pengelolaan kepegawaian    that effective employment management and ongoing
            yang berkualitas dan program pendidikan serta pelatihan   education and training programs lead to the development
            berkala akan dapat menghasilkan pegawai yang      of productive, skilled, and dedicated employees. Moreover,
            produktif, kompeten dan berkomitmen. Selain itu, hal ini   these initiatives contribute to fostering a positive work
            juga sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja   environment and enhancing employee satisfaction
            yang positif dan meningkatkan kepuasan dan loyalitas   and loyalty to the Company. To accomplish this goal,
            karyawan terhadap Perusahaan. Untuk mencapai hal   BRIDS  is  committed  to  implementing  fair,  equal,  and
            tersebut, BRIDS berkomitmen untuk menjalankan praktik   equitable employment management  practices,  while
            pengelolaan ketenagakerjaan yang adil, setara dan layak,   also promoting inclusivity, where each individual is
            serta mendorong inklusivitas, di mana setiap individu   appreciated  and  acknowledged  for  their  contributions
            dihargai dan diakui atas kontribusinya tanpa adanya   without prejudice based on religious beliefs, ethnicity,
            diskriminasi berdasarkan latar belakang agama, ras,   gender, or other personal attributes.
            gender dan karakteristik pribadi lainnya.













                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  243  Integrated Annual Report 2023
   238   239   240   241   242   243   244   245   246   247   248