Page 243 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 243
Informasi mengenai cara penyampaian pengaduan Information for submitting customer complaints,
nasabah, baik secara lisan maupun tertulis, telah whether verbally or in writing, have been provided on
tercantum di website Perusahaan dengan alamat: www. the Company's website at www.bridanareksasekuritas.
bridanareksasekuritas.co.id. Ketika nasabah mengajukan co.id. Upon receiving a complaint, the BRIDS Call Centre
keluhan, tim Call Center BRIDS akan menanganinya team addresses it within a maximum of 1x24 hours. If
dalam waktu maksimal 1x24 jam. Apabila pengaduan the complaint remains unresolved, it is escalated to the
tersebut belum dapat diselesaikan dengan memuaskan, relevant Division for further action. Regular monitoring
maka akan diteruskan ke Divisi terkait untuk penanganan of customer complaints occurs through the monthly
lebih lanjut. Monitoring terhadap pengaduan nasabah submission of reports from the Business Division to the
dilakukan secara rutin dengan mengirimkan laporan Compliance Unit. Furthermore, quarterly reports on
bulanan dari Divisi Bisnis kepada Unit Compliance. Selain customer complaints are submitted to Financial Services
itu, setiap triwulan, laporan berkala mengenai pengaduan Authority (OJK) through SIPEDULI. This report provides
nasabah akan disampaikan kepada OJK melalui SIPEDULI. OJK with details regarding the quantity of customer
Laporan ini memberikan informasi kepada OJK mengenai complaints, the ones addressed, those still undergoing
jumlah pengaduan nasabah, jumlah yang sudah resolution, and the steps taken to resolve them. BRIDS is
ditangani, jumlah yang masih dalam proses penyelesaian, dedicated to delivering top-notch service to its customers
serta langkah-langkah penyelesaian yang telah diambil by minimizing complaint occurrences and promptly
terhadap keluhan-keluhan tersebut. BRDIS berkomitmen addressing each one with efficiency, providing optimal
untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah solutions.
dengan meminimalkan jumlah pengaduan dan
menyelesaikan setiap pengaduan dengan cepat, efisien,
dan memberikan solusi yang terbaik.
Selama tahun 2023, BRIDS menerima 11 laporan In 2023, BRIDS received 11 complaint reports from
pengaduan dari nasabah yang seluruhnya telah diproses customers, all of which were processed and resolved with
dan diselesaikan dengan status “Closed”. the status of "Closed".
Aspek Ketenagakerjaan
Employment Aspect
Pendekatan Manajemen Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan
Management Approach: Responsibility of Sustainable Product and Services Development
[GRI 3-2, 3-3]
BRIDS menjadikan Topik Kepegawaian dan Pendidikan BRIDS considers Employment, Education, and Training as
dan Pelatihan sebagai topik keberlanjutan yang penting crucial sustainability topics because the Company believes
karena BRIDS memandang pengelolaan kepegawaian that effective employment management and ongoing
yang berkualitas dan program pendidikan serta pelatihan education and training programs lead to the development
berkala akan dapat menghasilkan pegawai yang of productive, skilled, and dedicated employees. Moreover,
produktif, kompeten dan berkomitmen. Selain itu, hal ini these initiatives contribute to fostering a positive work
juga sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja environment and enhancing employee satisfaction
yang positif dan meningkatkan kepuasan dan loyalitas and loyalty to the Company. To accomplish this goal,
karyawan terhadap Perusahaan. Untuk mencapai hal BRIDS is committed to implementing fair, equal, and
tersebut, BRIDS berkomitmen untuk menjalankan praktik equitable employment management practices, while
pengelolaan ketenagakerjaan yang adil, setara dan layak, also promoting inclusivity, where each individual is
serta mendorong inklusivitas, di mana setiap individu appreciated and acknowledged for their contributions
dihargai dan diakui atas kontribusinya tanpa adanya without prejudice based on religious beliefs, ethnicity,
diskriminasi berdasarkan latar belakang agama, ras, gender, or other personal attributes.
gender dan karakteristik pribadi lainnya.
PT BRI Danareksa Sekuritas 243 Integrated Annual Report 2023