Page 238 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 238

Kinerja Keberlanjutan
                                                 Sustainability Performance



            Kinerja Sosial

            Social Performance


            Tanggung Jawab Produk/Jasa Keuangan
            Financial Products/Services Responsibility

            Pendekatan Manajemen Tanggung jawab Pengembangan
            Produk/Jasa Berkelanjutan
            Management Approach: Responsibility of Sustainable Product and Services Development
            [GRI 3-2, 3-3]

            Topik Tanggung Jawab Pengembangan Produk/Jasa     The Responsibility of Sustainable Products/Services
            Berkelanjutan menjadi topik keberlanjutan yang penting   Development is a crucial aspect of sustainability for
            bagi BRIDS dan pemangku kepentingan karena sebagai   BRIDS and its stakeholders. Operating within the
            entitas yang beroperasi dalam industri keuangan, BRIDS   financial  industry,  BRIDS  acknowledges  its  significant
            memiliki  dampak  terhadap  ekonomi  dan  masyarakat   impact on the economy and society at large. Hence, by
            secara keseluruhan. Oleh karena itu, dengan mengadopsi   adopting sustainable practices in products and services
            praktik-praktik yang berkelanjutan dalam pengembangan   development, BRIDS prioritizes not only financial gains but
            produk dan jasa, BRIDS tidak hanya berfokus pada   also considers the social and environmental consequences
            keuntungan   finansial,   tetapi   juga   memperhatikan   of its business operations. Moreover, the Company can
            dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan bisnisnya.   expand its market share and increase its competitiveness
            Perusahaan juga dapat memperluas pangsa pasar dan   in the global market through the provision of sustainable
            meningkatkan daya saing di pasar global dengan adanya   products and services. Furthermore, the Company has
            produk dan jasa yang berkelanjutan. Selain itu, Perusahaan   the opportunity to establish a strong reputation among
            juga  dapat  membangun  reputasi  yang  kuat  di  mata   customers, investors, and other stakeholders, thereby
            pelanggan, investor dan pemangku kepentingan lainnya   generating sustainable long-term value for all parties
            sehingga mampu menciptakan nilai jangka panjang   involved  and  making  significant  positive  impacts  on
            yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan   community and the environment.
            dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi
            masyarakat dan lingkungan.

            Pada setiap layanan yang diberikan dan pengembangan   In all services provided and product development carried
            produk yang dilakukan, BRIDS mengacu kepada       out, BRIDS adheres to the regulations stipulated in Law
            ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang   No. 8 of 1999 on Consumer Protection, Financial Services
            Perlindungan Konsumen, POJK Nomor 1/POJK.07/2013   Authority Regulation No. 1/POJK.07/2013 issued on July
            tanggal 26 Juli 2013 tentang Perlindungan Konsumen   26 , 2013, regarding Consumer Protection in the Financial
                                                                th
            Sektor Jasa Keuangan dan POJK Nomor 18/POJK.07/2018   Services Sector, as well as Financial Services Authority
            tentang Layanan Pengaduan Konsumen Di Sektor Jasa   Regulation No. 18/POJK.07/2018 on Consumer Complaint
            Keuangan dan ketentuan lain yang berlaku baik secara   Services in the Financial Services Sector, along with other
            nasional maupun internasional.                    relevant provisions, both domestically and internationally.

            Sebagai bahan evaluasi atas kinerja pengembangan   In order to assess the performance of sustainable
            produk/jasa  berkelanjutan  serta  layanan  terhadap  products/services development and customer service,
            pelanggan, BRIDS melakukan survei kepuasan pelanggan   BRIDS conducted a customer satisfaction survey in 2023
            pada tahun 2023  dan menyediakan sarana penanganan   and provided a platform of handling customer complaints
            pengaduan masalah pelanggan yang dapat diakses 24/7   that could be accessed 24/7 by customers at any time. The
            oleh pelanggan setiap saat. Pengelolaan topik ini berada   management of this topics falls under the coordination of
            di  bawah  koordinasi President Director; Divisi  Business   the President Director, along with the Business Strategy
            Strategy & Development, dan Divisi Finance Accounting &   & Development Division and the Finance Accounting &
            Treasury.                                         Treasury Division.













                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  238  Laporan Tahunan Terintegrasi 2023
   233   234   235   236   237   238   239   240   241   242   243