Page 241 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 241

Dampak yang Ditimbulkan dari Produk dan/atau Jasa Perusahaan
            Impacts Arise from the Company Products and/or Services
            [OJK F.28]

            Sebelum  meluncurkan  suatu  produk  dan/atau  jasa   Prior  to  launching  any  financial  product  or  service,
            keuangan, BRIDS selalu mempertimbangkan dampak dan   BRIDS consistently evaluates its impacts and risks. When
            risikonya. Dalam pembuatan produk atau jasa keuangan,   creating a financial product or service, the expectation is
            diharapkan  memiliki  mitigasi risiko dan  dampak negatif   to minimize risks and negative impacts while maximizing
            yang minimum, namun memberikan dampak positif     positive outcomes.
            maksimum.

            BRIDS telah melakukan penilaian komprehensif dan   BRIDS  has  conducted  a  comprehensive  assessment
            evaluasi terhadap semua produk dan layanan yang   and evaluation of all products and services offered to
            ditawarkan kepada nasabah. BRIDS telah menyediakan   customers. Additionally, complete and clear information,
            informasi yang lengkap dan jelas, termasuk setiap risiko   including any investment risks that customers may
            investasi yang mungkin dihadapi oleh nasabah. Tindakan   encountered, was provided by BRIDS. This action serves as
            ini merupakan dukungan Perusahaan terhadap program   the Company's support to the Government's program in
            Pemerintah  dalam  meningkatkan  kualitas  edukasi  dan   improving  the  quality  of  financial  education  and  literacy
            literasi keuangan bagi nasabah dan masyarakat umum,   for customers and the general public, as well as expanding
            serta memperluas inklusi keuangan di Indonesia.   financial inclusion in Indonesia.

            BRIDS meyakini bahwa inklusi keuangan ini akan    BRIDS  believes  that  financial  inclusion  has  multiple
            membawa berbagai manfaat, seperti peningkatan     benefits,  which  include  improving  economic  efficiency,
            efisiensi  ekonomi,  stabilnya  sistem  keuangan,  dan   stabilizing  the  financial  system,  and  reducing  social
            pengurangan kesenjangan sosial di masyarakat. Selain itu,   disparities within society. Moreover, BRIDS has established
            untuk mengatasi dampak negatif yang mungkin timbul,   an integrated risk management framework and system to
            BRIDS telah menyiapkan kerangka kerja dan sistem   address potential negative impacts, along with technical
            manajemen risiko yang terintegrasi, serta pedoman teknis   management guidelines for each product.
            pengelolaan untuk setiap produk.

            Perangkat kebijakan ini bertujuan untuk meminimalkan   These policies are designed to minimize and assess the
            dan  mengevaluasi  risiko-risiko  yang  terkait  dengan   risks associated with every product provided to customers.
            setiap produk yang ditawarkan kepada nasabah.     Through these measures, BRIDS is committed to providing
            Dengan langkah-langkah ini, BRIDS berkomitmen untuk   high-quality and safe services to all customers.
            memberikan layanan yang berkualitas dan aman bagi
            seluruh nasabah.


            Survei Kepuasan Pelanggan
            Customer Satisfaction Survey
            [OJK F.30]
            Survei kepuasan pelanggan adalah survei yang dilakukan   A customer satisfaction survey evaluates the level of
            untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah terhadap   satisfaction that  customers  have experienced with the
            layanan yang telah diberikan. Pada tahun  2023, BRIDS   services they have received. In 2023, BRIDS conducted a
            melakukan survei kepuasan pada tanggal 1 - 10 Desember   satisfaction survey from December 1st – December 10th,
            2023 dengan jumlah responden sebanyak 677 responden.   with a total of 677 respondents. The aspects assessed were
            Adapun aspek yang dinilai berdasarkan kepuasan dan   based on customer satisfaction and experience in using
            pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk,    the Company's products, programs, features, systems, and
            program,  fitur,  sistem  dan  layanan  Perusahaan.  Hasil   services. The results of this survey indicated that overall
            dari survei ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan   customers felt "Satisfied" with the products and/or services
            pelanggan  merasa  “Puas”  atas produk  dan/atau  layanan   provided by BRIDS.
            yang diberikan BRIDS.










                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  241  Integrated Annual Report 2023
   236   237   238   239   240   241   242   243   244   245   246