Page 52 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 52

Laporan Manajemen
                        Management Report






            Dalam aspek  Environmental, BRIDS telah melakukan   In  the  Environmental  aspect,  BRIDS  conducted
            inisiatif  operasional  ramah  lingkungan  seperti  environmentally friendly operational initiatives such as
            pengelolaan sumber daya, implementasi  e-sign dan   resource  management,  e-sign  implementation,  and
            program tanggung jawab lingkungan. Pada kegiatan   environmental  responsibility  programs. In  resource
            pengelolaan sumber daya, BRIDS mengimplementasikan   management  activities, BRIDS implemented paperless
            kebijakan  hemat  kertas  atau  paperless,  penghematan   policies, electricity savings, water savings, transportation
            listrik, penghematan air, model transportasi dan   models, and waste management. BRIDS also conducted
            pengelolaan sampah. BRIDS juga telah melaksanakan   a  self-assessment  on  the  implementation  of  sustainable
            self assessment atas penerapan keuangan berkelanjutan   finance  related  to  economic,  social,  and  environmental
            terkait aspek ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.   aspects. Regarding the environmental responsibility
            Dalam program tanggung jawab lingkungan, BRIDS telah   program, BRIDS conducted activities to plant 500
            melakukan kegiatan penanaman 500 pohon mangrove   mangrove trees and release birds into the wild located
            dan pelepasan burung ke alam bebas yang berlokasi di   at Pura Dalem Gaing Mas and Ngurah Rai Forest Park
            Pura Dalem Gaing Mas dan Taman Hutan Raya (TAHURA)   (TAHURA), Bali.
            Ngurah Rai, Bali.

            Pada aspek kedua yaitu Social dijalankan melalui   The second aspect, Social, was carried out through
            pelaksanaan  program  BRIDS  Peduli,  Program  Literasi   the implementation of the BRIDS Care program, the
            dan Edukasi untuk Masyarakat dan Program Internalisasi   Literacy and Education Program for the Community,
            Kebijakan RAKB untuk Seluruh Pegawai. Program BRIDS   and  the  Sustainable  Finance  Action  Plan  (SFAP)  Policy
            Peduli difokuskan pada pendidikan, bencana alam   Internalization Program for all Employees. The BRIDS
            maupun kebutuhan sosial bagi masyarakat di sekitar   Care  program focused  on  education,  natural disasters,
            Perusahaan. Pada tahun 2023, BRIDS telah merealisasikan   and social needs for communities around the Company.
            Program Berbagi Bahagia bersama BRI Group di bulan   In  2023,  BRIDS  realized  the  Sharing  Happiness  Program
            Ramadhan,  Program pembagian sembako  bantuan     with BRI Group in the month of Ramadan, distributing
            kepada  masyarakat  yang kurang  mampu  dan  Program   basic food assistance to underprivileged communities,
            bantuan sosial terkait bencana alam untuk masyarakat   and implementing social assistance programs related to
            korban  bencana.  Pada Program Literasi dan  Edukasi   natural disasters for disaster victims. In the Literacy and
            untuk  Masyarakat,  BRIDS  merealisasikan  kegiatan  Education Program for the Community, BRIDS carried out
            Pembagian buku di Taman Baca Masyarakat (TBM) dan   book Distribution activities at the Community Reading
            Program  BRI  Danareksa  Sekuritas  Mengajar.  Disamping   Park  (TBM)  and  the  BRI  Danareksa  Sekuritas  Teaching
            itu, BRIDS juga telah melaksanakan Program Internalisasi   Program. Additionally, BRIDS implemented the SFAP
            Kebijakan RAKB untuk seluruh pegawai.             Policy Internalization Program for all Employees.

            Pada aspek social, BRIDS juga memberikan perhatian   In the social aspect, BRIDS also paid attention to
            kepada karyawan dan pelanggan/nasabah. Kepada     employees and customers. For employees, BRIDS ensured
            karyawan, BRIDS memastikan tersedianya lingkungan   the availability of a safe, healthy, and comfortable working
            dan suasana kerja yang aman, sehat dan nyaman. BRIDS   environment  and  atmosphere.  BRIDS  also  continued
            juga terus melakukan program pengembangan karyawan   to conduct employee development programs through
            melalui pelaksanaan berbagai program pelatihan dan   the implementation of various training and competency
            pengembangan kompetensi. Pada tahun 2023, BRIDS   development programs. In 2023, BRIDS employed 251
            memiliki 251 orang karyawan tetap  dan tidak tetap yang   permanent and non-permanent workers, with 38% being
            38% diantaranya adalah karyawan perempuan dan telah   female employees, and had implemented training and
            melaksanakan program pelatihan dan pengembangan   competency development programs totaling 1,894 hours
            kompetensi selama total 1.894 jam pelatihan atau 7,5 jam   of training or 7,5 hours per employee.
            per karyawan.
            Untuk pelanggan, BRIDS meyakini bahwa kepercayaan   Regarding customers, BRIDS upholds the belief that
            dan kepuasan pelanggan merupakan pilar utama bagi   customer trust and satisfaction serve as the primary
            kelangsungan bisnis. Dalam upaya untuk memenuhi   pillars for business continuity. In striving to meet these
            standar  tersebut,  BRIDS   berkomitmen   untuk   benchmarks,  BRIDS  is  dedicated  to  delivering  top-notch
            menyediakan produk dan layanan terbaik yang setara   products  and  services  equally  to  all  customers.  The











                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  52  Laporan Tahunan Terintegrasi 2023
   47   48   49   50   51   52   53   54   55   56   57