Page 249 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 249

Cuti Parental
            Parental Leave
            BRIDS memberikan hak cuti parental baik bagi karyawan   BRIDS provides parental leave rights to both pregnant
            wanita yang hamil dan melahirkan, maupun bagi     female employees and male employees who accompany
            karyawan pria yang mendampingi pasangannya dalam   their  spouses during childbirth.  Female  employees  are
            masa kelahiran. Sesuai peraturan perundangan yang   entitled to 90 days of maternity leave in accordance with
            berlaku, karyawan wanita berhak untuk mendapatkan   prevailing laws and regulations, while male employees are
            cuti melahirkan selama 90 hari, dan karyawan pria berhak   entitled  to  accompany  their  wives  during  childbirth  for
            untuk mendampingi istrinya melahirkan selama 2 (dua)   two working days.
            hari kerja.

            Selama tahun 2023, terdapat sebanyak 2 (dua) orang   In 2023, two female employees and five male employees
            karyawan perempuan dan 5 (lima) karyawan laki-laki   utilized their parental leave rights. All of them returned to
            yang  menggunakan  hak  cuti  parentalnya.  Seluruhnya   work after completing their leave periods. [GRI 401-3]
            telah kembali bekerja setelah masa cuti mereka selesai.
            [GRI 401-3]

            Program Pensiun
            Pension Program

            BRIDS memiliki program pensiun manfaat pasti yang   BRIDS  provides  a  defined  benefit  pension  program  for
            meliputi seluruh karyawan yang berhak yang telah   all eligible employees who have reached the retirement
            memasuki  usia  pensiun  yakni  usia  56  tahun.  Program   age of 56 years old. The pension program is managed
            pensiun tersebut dikelola oleh Dana Pensiun Danareksa.   by Danareksa Pension Fund. Funding for the pension
            Program  pensiun  didanai  dari  kontribusi  Perusahaan   program comprises the Company's contribution of 34.39%
            sebesar 34,39% dan kontribusi karyawan maksimal sebesar   and a maximum employee contribution of 5.36% of their
            5,36% dari gaji pokok. Selain itu, BRIDS juga memberikan   basic  salary.  Additionally,  BRIDS  provides  other  defined
            program imbalan pasti lainnya dalam bentuk manfaat   benefit  plans,  including  post-employment  benefits,  in
            pasca kerja sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan   compliance with Employment Act No. 13 of 2003, updated
            Nomor 13 tahun 2003 yang telah diperbarui menggunakan   with the provisions of the Job Creation Act No. 11 of 2020
            Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 dan   and the Company's Employment Regulations. [GRI 201-3]
            Peraturan Ketenagakerjaan Perusahaan. [GRI 201-3]


            Menciptakan Lingkungan Kerja yang Layak dan Aman
            Creating a Decent and Safe Work Environment
            [OJK F.21]
            Sebagai  Perusahaan  yang bergerak di  sektor  jasa   As  a  Company  operating  in  the  financial  services  sector,
            keuangan, tingkat eksposur risiko kecelakaan kerja BRIDS   BRIDS typically faces a low risk of occupational accidents.
            cenderung rendah. Namun, hal ini tidak mengurangi   Nevertheless, this does not diminish BRIDS' dedication
            komitmen BRIDS dalam menyediakan lingkungan kerja   to providing a safe, comfortable, and conducive working
            yang aman, layak dan kondusif bagi seluruh karyawan.   environment for all employees. This commitment
            Upaya ini tercermin dalam penyediaan sarana, prasarana   is demonstrated through the provision of facilities,
            dan prosedur standar terkait dengan kesehatan dan   infrastructure, and standardized procedures related to
            keselamatan kerja.                                occupational health and safety.

            Salah  satu  langkah  dalam  pelaksanaan  program  As  part  of  the  occupational  safety  program
            keselamatan kerja adalah dengan mengikutsertakan   implementation, employees are enrolled in life and
            karyawan dalam asuransi jiwa dan kecelakaan, yang   accident insurance, administered by private insurance
            dikelola oleh perusahaan asuransi swasta maupun lembaga   companies and government agencies. Moreover, as a
            pemerintah. Selain itu, sebagai tindakan pencegahan dan   preventive measure and for safety risk management, the
            pengelolaan risiko keselamatan, Perusahaan memiliki dan   Company has established and implements an Emergency
            menerapkan Standar Operasional Prosedur Siaga Tanggap   Response  Standard  Operating  Procedure  (SOP).  This






                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  249  Integrated Annual Report 2023
   244   245   246   247   248   249   250   251   252   253   254