Page 249 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 249
Cuti Parental
Parental Leave
BRIDS memberikan hak cuti parental baik bagi karyawan BRIDS provides parental leave rights to both pregnant
wanita yang hamil dan melahirkan, maupun bagi female employees and male employees who accompany
karyawan pria yang mendampingi pasangannya dalam their spouses during childbirth. Female employees are
masa kelahiran. Sesuai peraturan perundangan yang entitled to 90 days of maternity leave in accordance with
berlaku, karyawan wanita berhak untuk mendapatkan prevailing laws and regulations, while male employees are
cuti melahirkan selama 90 hari, dan karyawan pria berhak entitled to accompany their wives during childbirth for
untuk mendampingi istrinya melahirkan selama 2 (dua) two working days.
hari kerja.
Selama tahun 2023, terdapat sebanyak 2 (dua) orang In 2023, two female employees and five male employees
karyawan perempuan dan 5 (lima) karyawan laki-laki utilized their parental leave rights. All of them returned to
yang menggunakan hak cuti parentalnya. Seluruhnya work after completing their leave periods. [GRI 401-3]
telah kembali bekerja setelah masa cuti mereka selesai.
[GRI 401-3]
Program Pensiun
Pension Program
BRIDS memiliki program pensiun manfaat pasti yang BRIDS provides a defined benefit pension program for
meliputi seluruh karyawan yang berhak yang telah all eligible employees who have reached the retirement
memasuki usia pensiun yakni usia 56 tahun. Program age of 56 years old. The pension program is managed
pensiun tersebut dikelola oleh Dana Pensiun Danareksa. by Danareksa Pension Fund. Funding for the pension
Program pensiun didanai dari kontribusi Perusahaan program comprises the Company's contribution of 34.39%
sebesar 34,39% dan kontribusi karyawan maksimal sebesar and a maximum employee contribution of 5.36% of their
5,36% dari gaji pokok. Selain itu, BRIDS juga memberikan basic salary. Additionally, BRIDS provides other defined
program imbalan pasti lainnya dalam bentuk manfaat benefit plans, including post-employment benefits, in
pasca kerja sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan compliance with Employment Act No. 13 of 2003, updated
Nomor 13 tahun 2003 yang telah diperbarui menggunakan with the provisions of the Job Creation Act No. 11 of 2020
Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020 dan and the Company's Employment Regulations. [GRI 201-3]
Peraturan Ketenagakerjaan Perusahaan. [GRI 201-3]
Menciptakan Lingkungan Kerja yang Layak dan Aman
Creating a Decent and Safe Work Environment
[OJK F.21]
Sebagai Perusahaan yang bergerak di sektor jasa As a Company operating in the financial services sector,
keuangan, tingkat eksposur risiko kecelakaan kerja BRIDS BRIDS typically faces a low risk of occupational accidents.
cenderung rendah. Namun, hal ini tidak mengurangi Nevertheless, this does not diminish BRIDS' dedication
komitmen BRIDS dalam menyediakan lingkungan kerja to providing a safe, comfortable, and conducive working
yang aman, layak dan kondusif bagi seluruh karyawan. environment for all employees. This commitment
Upaya ini tercermin dalam penyediaan sarana, prasarana is demonstrated through the provision of facilities,
dan prosedur standar terkait dengan kesehatan dan infrastructure, and standardized procedures related to
keselamatan kerja. occupational health and safety.
Salah satu langkah dalam pelaksanaan program As part of the occupational safety program
keselamatan kerja adalah dengan mengikutsertakan implementation, employees are enrolled in life and
karyawan dalam asuransi jiwa dan kecelakaan, yang accident insurance, administered by private insurance
dikelola oleh perusahaan asuransi swasta maupun lembaga companies and government agencies. Moreover, as a
pemerintah. Selain itu, sebagai tindakan pencegahan dan preventive measure and for safety risk management, the
pengelolaan risiko keselamatan, Perusahaan memiliki dan Company has established and implements an Emergency
menerapkan Standar Operasional Prosedur Siaga Tanggap Response Standard Operating Procedure (SOP). This
PT BRI Danareksa Sekuritas 249 Integrated Annual Report 2023