Page 165 - AR BRIDS 2021 - FINAL - HIRES - 2903
P. 165
Tata Kelola Perusahaan
Tugas dan Tanggung Jawab Duties and Responsibilities
1. Menjadi Wadah tertinggi dalam pengelolaan risiko 1. Acting as the highest division to manage the Company risks
Perusahaan
2. Melakukan penelaahan terhadap perkembangan di 2. Reviewing developments in the portfolio that has been
dalam portofolio yang telah dan/atau akan dimiliki oleh and/or will be owned by the Company
Perusahaan
3. Membahas dan menetapkan Pedoman Pengelolaan Risiko 3. Discussing and establishing Risk Management Guidelines
baik dalam bentuk rekomendasi maupun kebijakan- in the form of recommendations and policies
kebijakan
4. Mematuhi dan melaksanakan semua keputusan dan 4. Complying and implementing all decisions and
rekomendasi yang berkaitan dengan pengelolaan risiko recommendations related to risk management that have
yang telah ditetapkan Komite Manajemen Risiko. been determined by the Risk Management Committee.
5. Melakukan perubahan dan pemutakhiran Pedoman 5. Changing and updating the Risk Management Guidelines
Pengelolaan Risiko
6. Melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap semua 6. Coordinating and supervising all risk management
kegiatan pengelolaan risiko activities
7. Menetapkan batas wewenang persetujuan pengambilan 7. Determining the limits of authority for risk-taking approval
risiko kepada Ketua dan Anggota Komite Manajemen to the appointed Chairman and Members of the Risk
Risiko yang ditunjuk. Management Committee.
8. Menetapkan pejabat yang berwenang di dalam menyetujui 8. Assigning an authorized officer in approving risk-taking for
pengambilan risiko untuk setiap kegiatan bisnis dan each business activity and transaction.
transaksi.
9. Menetapkan standard agreement yang akan digunakan 9. Establish a standard agreement that will be used in carrying
dalam melaksanakan kegiatan usaha out business activities
10. Menetapkan standard proposal yang akan digunakan oleh 10. Set a standard proposal that will be used by each business
masing-masing unit usaha/kegiatan di dalam mengajukan unit/activity in applying for approval of risk-taking.
permohonan persetujuan pengambilan risiko.
11. Memastikan bahwa pemberian fasilitas kepada nasabah 11. Ensure that the provision of facilities to customers does not
tidak menimbulkan konflik dengan kontrak atau mandate cause conflicts with contracts or mandates obtained and is
yang diperoleh dan masih berlangsung baik pada internal still ongoing, both internally and with affiliated companies.
Perusahaan maupun dengan perusahaan afiliasi.
Rapat Komite Manajemen Risiko Meeting of Risk Management Committee
Rapat Komite Manajemen Risiko diadakan minimal satu kali The Risk Management Committee meeting is held at least once
dalam 3 bulan sesuai dengan jadwal rapat Komite Pemantauan in 3 months based on the Risk Monitoring Committee meeting
Risiko dan Rapat Komite Manajemen Risiko Terintegrasi dengan schedule and the Integrated Risk Management Committee
Entitas Utama. Selama tahun 2021, Komite Manajemen Risiko Meeting with the Company. In 2021, the Risk Management
menyelenggarakan rapat sebanyak 4 kali dengan agenda Committee held 4 meetings with the agenda of discussion of
pembahasan Profil Risiko, Risk Appetite Statement, Risk Issue Risk Profile, Risk Appetite Statement, Company Risk Issue.
Perusahaan.
Laporan Tahunan 2021 164
PT BRI Danareksa Sekuritas