Page 162 - AR BRIDS 2021 - FINAL - HIRES - 2903
P. 162

Corporate Governance













            3.  Terkait Pemantauan Auditor Internal           3.  Concerning Internal Auditor Monitoring
               a. Melakukan telaah rencana audit dan kecukupan program   a.  Reviewing audit plan and the adequacy of audit program
                 audit serta memantau pelaksanaan audit.           as well as monitoring the audit implementation.
               b. Melakukan penelaahan atas pelaksanaan pemeriksaan   b.  Reviewing audit implementation by the internal auditors
                 oleh auditor internal dan mengawasi pelaksanaan   and supervising the implementation of follow-up actions
                 tindak lanjut oleh Direksi atas temuan auditor internal.  by the Board of Directors on the findings by the internal
                                                                   auditors.
               c. Melakukan penelaahan terhadap aktivitas pelaksanaan   c.   Reviewing the risk management implementation
                 manajemen risiko yang dilakukan oleh Direksi.     activities run by the Board of Directors.
               d. Menelaah pengaduan yang berkaitan dengan proses   d.  Reviewing  complaints  related  to  the  Company's
                 akuntansi dan pelaporan keuangan Perusahaan.      accounting and financial reporting processes.
               e. Menelaah dan memberikan saran kepada Dewan    e.  Reviewing and providing advice to the Board of
                 Komisaris terkait dengan adanya potensi benturan   Commissioners regarding potential conflicts of interests
                 kepentingan Perusahaan.                           in the Company.
               f. Menjaga kerahasiaan dokumen, data dan informasi   f.   Maintaining the confidentiality of Company documents,
                 Perusahaan.                                       data, and information.
               g. Pengkinian Piagam Audit Internal.             g.  Internal Audit Charter Update.
            4.  Terkait Pelaksanaan Tugas Khusus              4.  Concerning the Implementation of Special Tasks
               Dewan Komisaris dapat memberikan penugasan khusus      The Board of Commissioners may give special assignments
               kepada Komite Audit dan Pemantau Manajemen Risiko   to Audit and Oversight Committee to perform their
               dalam rangka menjalankan fungsi pengawasannya, di   supervisory functions, including:
               antaranya:
               a.  Pemberian tugas khusus kepada Komite Audit dan   a. The assignment of special tasks to Audit and Oversight
                 Pemantau Manajemen Risiko dilakukan melalui perintah   Committee  is  sent  through  a  written  order  which
                 tertulis yang didalamnya menerangkan:             explains the following:
                 -   nama anggota yang diberi tugas;               -   the name of the assigned member;
                 -   sifat dan lingkup pekerjaan;                  -   nature and scope of work;
                 -   tujuan dan sasaran pekerjaan;                 -   goals and objectives of the work;
                 -   waktu penugasan;                              -   assignment time;
                 -   hal-hal administratif lainnya yang berkaitan dengan   -   other  administrative  matters  related  to  the  specific
                   tugas khusus tersebut.                            task.
               b.  Tugas khusus dimaksud dapat mencakup tetapi tidak   b. Such special duties may include but are not limited to
                 terbatas  pada  pemeriksaan  terhadap  dugaan  adanya   examining allegations of errors in the Board of Directors
                 kesalahan dalam keputusan Direksi atau penyimpangan   decisions  or  irregularities  in  the  implementation  of  the
                 dalam pelaksanaan hasil keputusan Direksi.     decisions results of the Board of Directors.
               c.   Pelaksanaan tugas khusus Komite Audit dan Pemantau   c.   The implementation of special duties of Audit and Oversight
                 Manajemen Risiko antara lain dapat:            Committee is as follows:
                 -  Dilakukan  melalui  review  terhadap  semua  -   Implementation through a review of all records,
                   pencatatan, dokumen, rekaman, dan informasi     documents, records, and other necessary information,
                   lainnya yang diperlukan, termasuk notulen rapat   including the minutes of the meetings of the Board of
                   Direksi dan Dewan Komisaris;                    Directors and the Board of Commissioners;
                 -   Mengajukan pertanyaan kepada manajemen dan   -   Asking questions to the management and related
                   pekerja terkait yang hasilnya dituangkan dalam   workers, the results of which are stated in the Minutes of
                   Berita Acara Tanya Jawab yang ditandatangani oleh   Questions and Answers signed by the related parties;
                   pihak terkait;
                 -   Jika dianggap perlu, Komite Audit dan Pemantau   -   If deemed necessary, Audit and Oversight Committee
                   Manajemen Risiko dapat melakukan audit investigatif   may conduct an investigative audit, the implementation
                   yang pelaksanaannya bekerjasama dengan auditor   of which is in collaboration with the internal auditor or
                   internal atau auditor eksternal.                external auditor.





                                                                                                 Annual Report 2021
                                                           161                               PT BRI Danareksa Sekuritas
   157   158   159   160   161   162   163   164   165   166   167