Page 207 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 207

PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
          2022 Integrated Annual Report






          KOMITMEN UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN ATAS PRODUK/JASA YANG SETARA
          KEPADA KONSUMEN [OJK F.17]
          COMMITMENT TO PROVIDE SERVICES ON EQUAL PRODUCT/SERVICE TO CONSUMERS  [OJK F.17]

          Untuk menjaga  keberlanjutan  usaha dan pertumbuhan   To maintain  business continuity  and  the Company’s
          Perusahaan, BRIDS memberikan komitmen kepada setiap   growth, BRIDS is committed to provides the best products
          nasabah  untuk  mendapatkan  produk  dan  layanan  yang   and  services  to  every  customer  both by  maintaining
          terbaik dan setara, baik dengan menjaga kualitas produk   quality of products and providing services and added value
          maupun  dalam  memberikan  layanan  dan nilai tambah   to customers. BRIDS instills the principle of transparency
          kepada nasabah. BRIDS menanamkan prinsip keterbukaan   in the disclosure of information on products and services
          informasi yang transparan atas produk dan layanan yang   provided  without prioritizing  or taking advantage  of
          diberikan  tanpa mementingkan atau  bertujuan  untuk   specific groups. We provide equal access to information to
          menguntungkan  kelompok  tertentu.  Kami  menyediakan   all of the Company’s customers, one of which is available
          akses informasi yang sama  kepada  seluruh nasabah   on the Company’s website.
          Perusahaan, salah satunya melalui situs web Perusahaan.

          Di  sisi lain,  BRIDS  juga  menanamkan  prinsip  perlakuan   On the other  hand, BRIDS also instills the principles  of
          yang  adil, keandalan,  keamanan data  dan  penanganan   fair  treatment,  reliability,  data security  and  handling
          pengaduan  nasabah  yang  selaras  dengan  ketentuan   customer complaints which is in line with the provisions
          Peraturan  Otoritas  Jasa  Keuangan  Nomor  1 tentang   of the Financial Services Authority Regulation Number 1
          Perlindungan  Konsumen  di  Sektor  Jasa  Keuangan.  Hal   concerning Consumer Protection in the Financial Services   PERFORMANCE  SUSTAINABILITY
          ini penting  bagi Perusahaan  untuk  terus  meningkatkan   Sector.  It  is important  for the Company  to continue  to
          keterlibatan  para  nasabah  dalam  setiap  proses  bisnis   increase customers engagement in all business processes
          yang dijalankan dengan terus mendengarkan ekspektasi   by continually listening  to expectations,  hopes or even
          dan harapan  atau  bahkan kritikan  nasabah  atas  produk   customer criticism of the products and services provided
          dan layanan yang diberikan Perusahaan demi kepentingan   by the Company for the sake of improving service in the
          perbaikan pelayanan di masa depan.               future.


          INOVASI PENGEMBANGAN PRODUK/JASA KEUANGAN BERKELANJUTAN  [OJK F.26]
          SUSTAINABLE PRODUCT/SERVICE DEVELOPMENT INNOVATION [OJK F.26]
          Dalam  rangka  mendukung   penerapan  keuangan   In  order to support  the implementation  of  sustainable
          berkelanjutan  di Indonesia,  BRIDS berfokus  pada   finance  in  Indonesia,  BRIDS  put  the  emphasis  on  digital
          transformasi  digital dalam setiap  kegiatan  bisnis,   transformation in all aspects of the business, particularly
          terutama  bagi  nasabah  ritel,  yang  mencatatkan  for retail customers, who recorded activity growth during
          pertumbuhan  aktivitas  selama  pandemi.  Hal tersebut   the pandemic. This prompted BRIDS to update the retail
          mendorong  BRIDS untuk  melakukan pembaharuan  retail   online trading system (BRIGHTS) and utilize digital assets
          online trading system (BRIGHTS)  serta  utilisasi  digital   in  marketing,  literacy  and  public  education  activities
          asset dalam  kegiatan  marketing, literasi,  dan edukasi   concerning  investment  in the online capital  market.
          bagi masyarakat terkait investasi di pasar modal secara   Therefore,  the strategy  implemented  aims  not only to
          online. Sehingga strategi  yang diterapkan  bukan  hanya   create  sustainable business  growth, but  also to  provide
          untuk  menciptakan  pertumbuhan  bisnis  berkelanjutan,   convenience and added value for existing customers and
          namun  juga memberikan  kemudahan  dan  nilai  tambah   the public who wish to begin investing.
          bagi  nasabah  existing maupun masyarakat  yang  ingin
          memulai investasi.

          Di  tahun  2022,  BRIDS  juga  berperan  menjadi  penjamin   Throughout 2022,  BRIDS  become  an  underwriter  for the
          emisi  pada  penerbitan  instrumen  obligasi hijau  (Green   issuance of Green Bond of Bank BRI and Bank BNI which
          Bond) Bank BRI dan Bank BNI yang berhasil mencatatkan   managed  to  record  an  emission  value  of Rp5  trillion
          nilai emisi masing-masing  sebesar  Rp5 triliun.  Selain   each. Furthermore,  BRIDS also  actively  participated  in
          itu,  BRIDS juga berpartisipasi  aktif  dalam  mendukung   supporting  the Indonesian Government’s  retail  bond
          penerbitan obligasi ritel yang diterbitkan oleh Pemerintah   issuance (ORI0221, SR016, SBR011, SR017, SWR003, sT009,   PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
          Indonesia (ORI0221,  SR016,  SBR011,  SR017, SWR003,   ORI022) which are part of the National Economic Recovery   2022 Integrated Annual Report
          sT009,  ORI022)  yang merupakan  program  Pemulihan   (PEN) program.
          Ekonomi Nasional (PEN).



                                                                                                                205
   202   203   204   205   206   207   208   209   210   211   212