Page 207 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 207
PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
2022 Integrated Annual Report
KOMITMEN UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN ATAS PRODUK/JASA YANG SETARA
KEPADA KONSUMEN [OJK F.17]
COMMITMENT TO PROVIDE SERVICES ON EQUAL PRODUCT/SERVICE TO CONSUMERS [OJK F.17]
Untuk menjaga keberlanjutan usaha dan pertumbuhan To maintain business continuity and the Company’s
Perusahaan, BRIDS memberikan komitmen kepada setiap growth, BRIDS is committed to provides the best products
nasabah untuk mendapatkan produk dan layanan yang and services to every customer both by maintaining
terbaik dan setara, baik dengan menjaga kualitas produk quality of products and providing services and added value
maupun dalam memberikan layanan dan nilai tambah to customers. BRIDS instills the principle of transparency
kepada nasabah. BRIDS menanamkan prinsip keterbukaan in the disclosure of information on products and services
informasi yang transparan atas produk dan layanan yang provided without prioritizing or taking advantage of
diberikan tanpa mementingkan atau bertujuan untuk specific groups. We provide equal access to information to
menguntungkan kelompok tertentu. Kami menyediakan all of the Company’s customers, one of which is available
akses informasi yang sama kepada seluruh nasabah on the Company’s website.
Perusahaan, salah satunya melalui situs web Perusahaan.
Di sisi lain, BRIDS juga menanamkan prinsip perlakuan On the other hand, BRIDS also instills the principles of
yang adil, keandalan, keamanan data dan penanganan fair treatment, reliability, data security and handling
pengaduan nasabah yang selaras dengan ketentuan customer complaints which is in line with the provisions
Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1 tentang of the Financial Services Authority Regulation Number 1
Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan. Hal concerning Consumer Protection in the Financial Services PERFORMANCE SUSTAINABILITY
ini penting bagi Perusahaan untuk terus meningkatkan Sector. It is important for the Company to continue to
keterlibatan para nasabah dalam setiap proses bisnis increase customers engagement in all business processes
yang dijalankan dengan terus mendengarkan ekspektasi by continually listening to expectations, hopes or even
dan harapan atau bahkan kritikan nasabah atas produk customer criticism of the products and services provided
dan layanan yang diberikan Perusahaan demi kepentingan by the Company for the sake of improving service in the
perbaikan pelayanan di masa depan. future.
INOVASI PENGEMBANGAN PRODUK/JASA KEUANGAN BERKELANJUTAN [OJK F.26]
SUSTAINABLE PRODUCT/SERVICE DEVELOPMENT INNOVATION [OJK F.26]
Dalam rangka mendukung penerapan keuangan In order to support the implementation of sustainable
berkelanjutan di Indonesia, BRIDS berfokus pada finance in Indonesia, BRIDS put the emphasis on digital
transformasi digital dalam setiap kegiatan bisnis, transformation in all aspects of the business, particularly
terutama bagi nasabah ritel, yang mencatatkan for retail customers, who recorded activity growth during
pertumbuhan aktivitas selama pandemi. Hal tersebut the pandemic. This prompted BRIDS to update the retail
mendorong BRIDS untuk melakukan pembaharuan retail online trading system (BRIGHTS) and utilize digital assets
online trading system (BRIGHTS) serta utilisasi digital in marketing, literacy and public education activities
asset dalam kegiatan marketing, literasi, dan edukasi concerning investment in the online capital market.
bagi masyarakat terkait investasi di pasar modal secara Therefore, the strategy implemented aims not only to
online. Sehingga strategi yang diterapkan bukan hanya create sustainable business growth, but also to provide
untuk menciptakan pertumbuhan bisnis berkelanjutan, convenience and added value for existing customers and
namun juga memberikan kemudahan dan nilai tambah the public who wish to begin investing.
bagi nasabah existing maupun masyarakat yang ingin
memulai investasi.
Di tahun 2022, BRIDS juga berperan menjadi penjamin Throughout 2022, BRIDS become an underwriter for the
emisi pada penerbitan instrumen obligasi hijau (Green issuance of Green Bond of Bank BRI and Bank BNI which
Bond) Bank BRI dan Bank BNI yang berhasil mencatatkan managed to record an emission value of Rp5 trillion
nilai emisi masing-masing sebesar Rp5 triliun. Selain each. Furthermore, BRIDS also actively participated in
itu, BRIDS juga berpartisipasi aktif dalam mendukung supporting the Indonesian Government’s retail bond
penerbitan obligasi ritel yang diterbitkan oleh Pemerintah issuance (ORI0221, SR016, SBR011, SR017, SWR003, sT009, PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
Indonesia (ORI0221, SR016, SBR011, SR017, SWR003, ORI022) which are part of the National Economic Recovery 2022 Integrated Annual Report
sT009, ORI022) yang merupakan program Pemulihan (PEN) program.
Ekonomi Nasional (PEN).
205