Page 206 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 206
PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
Laporan Tahunan Terintegrasi 2022
KINERJA SOSIAL
SOCIAL PERFORMANCE
TANGGUNG JAWAB PENGEMBANGAN PRODUK/JASA
BERKELANJUTAN
SUSTAINABLE PRODUCT/SERVICE DEVELOPMENT RESPONSIBILITY
PENDEKATAN MANAJEMEN: TOPIK PELANGGAN DAN PENGEMBANGAN
PRODUK DAN/ATAU JASA [GRI 3-2, 3-3]
MANAGEMENT APPROACH: TOPIC OF CUSTOMER AND PRODUCT/SERVICE DEVELOPMENT [GRI 3-2, 3-3]
BRIDS menjadikan topik tanggung jawab terhadap pelanggan dan pengembangan produk dan/atau
jasa sebagai topik keberlanjutan yang penting karena pelanggan atau nasabah merupakan pemangku
kepentingan yang penting bagi keberlangsungan bisnis Perusahaan. Selain itu, menyediakan dan
memberikan produk dan/atau jasa yang excellence juga merupakan prioritas utama bagi Perusahaan untuk
mencapai kesuksesan bisnis.
KINERJA Pada setiap layanan pelanggan yang diberikan dan pengembangan produk yang dilakukan, Perusahaan
KEBERLANJUTAN Konsumen, POJK Nomor 1/POJK.07/2013 tanggal 26 Juli 2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor
senantiasa mengacu kepada ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan
Jasa Keuangan dan POJK Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen Di Sektor Jasa
Keuangan dan ketentuan lain yang berlaku baik secara nasional maupun internasional.
Untuk mewujudkan komitmen ini, strategi utama BRIDS pada tahun 2022 BRIDS adalah pengembangan
bisnis melalui transformasi digital dalam setiap aktivitas bisnis serta akselerasi sinergi/kerjasama dengan
institusi lain baik dari dalam maupun luar BRI Group. Selain itu, strategi dalam penguatan kapasitas internal
juga dilakukan melalui program transformasi budaya perusahaan yang berfokus dalam peningkatan
produktivitas. Untuk tahun ini, BRIDS belum melaksanakan survei kepuasan pelanggan. Pengelolaan kinerja
ekonomi BRIDS berada di bawah koordinasi President Director; Divisi Business Strategy & Development,
dan Divisi Finance Accounting & Treasury. [OJK F.30]
BRIDS considers the topic of responsibility to customers and product and/or service development an
important sustainability issue because customers play significant role as stakeholders for the continuity
of the Company’s business. In addition, providing and delivering excellent products and/or services has
become the primary objectives for the Company to strives in business.
In every customer service provided and product development performed, the Company always makes
reference to the provisions of Law Number 8 of 1999 concerning Consumer Protection, FSA Regulation
Number 1/POJK.07/2013 dated July 26, 2013, on Consumer Protection in the Financial Services Sector
as well as FSA Regulation Number 18/POJK.07/2018 concerning Consumer Complaint Services within the
Financial Services Sector and other provisions that applicable at the national and international level.
Therefore, the primary strategy for BRIDS in 2022 is business development through digital transformation
across all of the company’s operations, as well as acceleration of synergy and collaboration with other
institutions both from within and outside BRI Group. Furthermore, BRIDS also continues to build its internal
capacity to increase productivity. As of this year, BRIDS has not conducted a customer satisfaction survey.
Furthermore, the economic performance of BRIDS is coordinated by President Director, Business Strategy
& Development Division and Finance Accounting & Treasury Division. [OJK F.30]
PT BRI DANAREKSA SEKURITAS Laporan Tahunan Terintegrasi 2022
204