Page 206 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 206

PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
                                                                                          Laporan Tahunan Terintegrasi 2022



                 KINERJA SOSIAL

                 SOCIAL PERFORMANCE


                 TANGGUNG JAWAB PENGEMBANGAN PRODUK/JASA

                 BERKELANJUTAN
                 SUSTAINABLE PRODUCT/SERVICE DEVELOPMENT RESPONSIBILITY



                      PENDEKATAN MANAJEMEN: TOPIK PELANGGAN DAN PENGEMBANGAN
                      PRODUK DAN/ATAU JASA [GRI 3-2, 3-3]
                      MANAGEMENT APPROACH: TOPIC OF CUSTOMER AND PRODUCT/SERVICE DEVELOPMENT [GRI 3-2, 3-3]

                      BRIDS  menjadikan topik  tanggung  jawab  terhadap pelanggan dan pengembangan  produk  dan/atau
                      jasa sebagai  topik  keberlanjutan  yang penting karena pelanggan atau  nasabah  merupakan  pemangku
                      kepentingan  yang  penting bagi  keberlangsungan bisnis Perusahaan.  Selain itu,  menyediakan dan
                      memberikan produk dan/atau jasa yang excellence juga merupakan prioritas utama bagi Perusahaan untuk
                      mencapai kesuksesan bisnis.
       KINERJA        Pada setiap layanan pelanggan yang diberikan dan pengembangan produk yang dilakukan, Perusahaan
         KEBERLANJUTAN  Konsumen, POJK Nomor 1/POJK.07/2013 tanggal 26 Juli 2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor
                      senantiasa mengacu kepada ketentuan  Undang-Undang Nomor  8  Tahun 1999 tentang  Perlindungan

                      Jasa Keuangan dan POJK Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen Di Sektor Jasa
                      Keuangan dan ketentuan lain yang berlaku baik secara nasional maupun internasional.

                      Untuk mewujudkan komitmen ini, strategi utama BRIDS pada tahun 2022 BRIDS adalah pengembangan
                      bisnis melalui transformasi digital dalam setiap aktivitas bisnis serta akselerasi sinergi/kerjasama dengan
                      institusi lain baik dari dalam maupun luar BRI Group. Selain itu, strategi dalam penguatan kapasitas internal
                      juga  dilakukan  melalui program  transformasi budaya perusahaan yang  berfokus  dalam peningkatan
                      produktivitas. Untuk tahun ini, BRIDS belum melaksanakan survei kepuasan pelanggan. Pengelolaan kinerja
                      ekonomi BRIDS berada di bawah koordinasi President Director; Divisi Business Strategy & Development,
                      dan Divisi Finance Accounting & Treasury. [OJK F.30]
                      BRIDS  considers  the  topic  of  responsibility to  customers and product and/or service development  an
                      important sustainability issue because customers play significant role as stakeholders for the continuity
                      of the Company’s business. In addition, providing and delivering excellent products and/or services has
                      become the primary objectives for the Company to strives in business.

                      In  every customer service  provided  and  product  development performed,  the Company  always  makes
                      reference to the provisions of Law Number 8 of 1999 concerning Consumer Protection, FSA Regulation
                      Number 1/POJK.07/2013 dated July 26, 2013, on Consumer Protection in the Financial Services Sector
                      as well as FSA Regulation Number 18/POJK.07/2018 concerning Consumer Complaint Services within the
                      Financial Services Sector and other provisions that applicable at the national and international level.
                      Therefore, the primary strategy for BRIDS in 2022 is business development through digital transformation
                      across all of the company’s operations, as well as acceleration of synergy and collaboration with other
                      institutions both from within and outside BRI Group. Furthermore, BRIDS also continues to build its internal
                      capacity to increase productivity. As of this year, BRIDS has not conducted a customer satisfaction survey.
                      Furthermore, the economic performance of BRIDS is coordinated by President Director, Business Strategy
                      & Development Division and Finance Accounting & Treasury Division. [OJK F.30]
      PT BRI DANAREKSA SEKURITAS  Laporan Tahunan Terintegrasi 2022














  204
   201   202   203   204   205   206   207   208   209   210   211