Page 113 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 113

PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
          2022 Integrated Annual Report



          ASPEK PEMASARAN

          MARKETING ASPECTS


          Strategi Perusahaan terkait aspek pemasaran khususnya   The Company’s marketing strategy, particularly for retail
          untuk nasabah ritel, berfokus pada utilisasi digital asset   customers,  focuses on using digital assets  as the most
          sebagai sarana pemasaran yang paling efektif dan efisien   effective  and  efficient  marketing  tool  at  the  moment.
          pada saat ini. Hal tersebut juga sejalan tren peningkatan   This  is also consistent  with a growing number  of Gen Z
          jumlah investor dari  generasi  milenial  dan  generasi  Z   and  millennial  investors  which  experienced  significant
          yang tumbuh signifikan selama kurun 2 tahun terakhir ini.   growth in the past  two years.  Moreover,  the customer
          Selain itu, strategi akuisisi nasabah juga tetap digalakkan   acquisition strategy is also promoted through cooperation
          melalui kerjasama  utilisasi kanal  marketing BRI  Group.   in the utilization of the BRI Group’s marketing channels.
          Di sisi lain, program pemasaran terkait dengan kegiatan   In addition,  marketing  programs linked  to activation
          aktivasi  juga diluncurkan  melalui beberapa  promo  serta   activities have been launched through various promotions
          konten media sosial terkait edukasi secara konsisten dan   and social media content related to consistent and regular
          berkala  kepada  untuk  membantu nasabah  ritel  dalam   education to assist retail customers in investing. From an   AND ANALYSIS   DISCUSSION   MANAGEMENT
          berinvestasi. Dari sisi nasabah institusi, perluasan bisnis   institutional  customer  perspective, business  expansion
          melalui kerjasama dengan nasabah potensial  baik dari   through cooperation with potential customers both inside
          dalam  maupun  di luar BRI  Group merupakan  kegiatan   and outside the BRI Group, is the main activity aimed at
          utama untuk mendorong peningkatan kinerja Perusahaan.   improving the Company’s performance.

          Secara  umum,  strategi  dan  inisiatif  pemasaran  yang   Generally,  the Company’s  marketing  strategies  and
          dilakukan  Perusahaan  sepanjang  tahun 2022  adalah   initiatives throughout 2022 include:
          sebagai berikut:
          1.  Pembaharuan Retail  Online  Trading  System BRIGHTS   1.  Renewal  of  BRIGHTS  Retail  Online  Trading  System
            dan  peluncuran  layanan  fixed  income untuk  nasabah   and  launch  of  fixed  income  services  for  online  retail
            ritel secara online,                             customers,
          2.  Integrasi  sistem  antara  BRIGHTS  dan  BRImo dalam   2.  System integration  between  BRIGHTS and  BRImo in
            pembukaan  Rekening Dana  Nasabah  (RDN)  serta   the opening of Customer Fund Accounts (RDN) and the
            penempatan launcher BRIGHTS pada aplikasi BRImo,  placement of the BRIGHTS launcher on the BRImo app,
          3.  Optimalisasi digital aset dalam kegiatan marketing dan   3.  Optimization  of  Digital  Assets  in  marketing  and
            pelayanan nasabah serta kegiatan literasi dan edukasi   customer  service  activities  as well  as capital  market
            pasar modal,                                     literacy and education activities,
          4.  Utilisasi Big Data  (BRIone Data)  dalam  meningkatkan   4.  Utilization of Big Data  (BRIone Data)  to increase  the
            akurasi strategi marketing,                      accuracy of marketing strategies,
          5.  Sinergi BRI Group dalam meningkatkan peluang dalam   5.  Synergy of the BRI Group to improve opportunities in
            bisnis Investment Banking Capital Market dan Advisory.  the Investment  Banking Capital Market  and  Advisory
                                                             business.





          TINJAUAN OPERASI PER SEGMEN

          USAHA


          OPERATING REVIEW OF EACH SEGMENT


          Tinjauan segmen usaha Perusahaan dilihat dari jenis-jenis   Business segment overview of the Company in terms of
          usaha/produk yang dihasilkan sesuai dengan Pernyataan   types of business/products produced, in accordance with
          Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 5 tentang Segmen   Statement of Financial Accounting Standards (PSAK), 5
          Operasi.  Perusahaan  memiliki  3  (tiga)  jenis  usaha  yaitu   concerning Operating Segments. The Company has 3 types
          investment banking, brokeraging dan research.    of businesses, namely, investment banking, brokeraging,
                                                           and research.







                                                                                                                111
   108   109   110   111   112   113   114   115   116   117   118