Page 121 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 121

GCG & ESG Implementation                          GCG & ESG Implementation
            Selain penerapan tata kelola sebagai pondasi dalam   Besides implementing governance as a foundation for
            melakukan seluruh aktivitas bisnis, Perusahaan juga   all business activities, the Company also implemented
            melakukan implementasi ESG di tahun 2023 sesuai dengan   ESG  in  2023  in  accordance  with  FSA  Regulation  No.  51/
            POJK  No.  51/POJK.03/2017.  Program  implementasi  ESG   POJK.03/2017.  The  ESG  implementation  program  in  the
            di  Perusahaan  telah  dimulai sejak  tahun  2022  dan pada   Company had begun in 2022 and continued in 2023
            tahun 2023 dilanjutkan dengan mencanangkan program   with  the  launch  of  internal  capacity  building  programs,
            peningkatan kapasitas internal Perusahaan, penyesuaian   organizational  adjustments,  governance  adjustments,
            organisasi, penyesuaian tata kelola dan SOP Perusahaan.   and Company SOPs. Additionally, the Company developed
            Selain itu, Perusahaan juga melakukan pengembangan   sustainable financial products and services.
            produk dan jasa keuangan berkelanjutan.





            Aspek Pemasaran

            Marketing Aspect


            Dinamika perusahaan di industri sekuritas semakin   The dynamics for companies within the securities
            menantang yang dipengaruhi dari faktor internal dan   industry  are  growing  more  challenging,  influenced
            eksternal. Dengan meningkatnya adopsi teknologi dan   by a combination of internal and external factors. As
            digitalisasi, perusahaan sekuritas semakin mengandalkan   technology and digitalization continue to gain traction,
            platform digital untuk menyediakan layanan investasi,   securities  companies  are  increasingly  dependent  on
            salah satunya adalah  platform perdagangan  online. Hal   digital  platforms  to  deliver  investment  services,  such  as
            ini menimbulkan persaingan antara perusahaan sekuritas   online trading platforms. Consequently, this heightened
            semakin meningkat, terutama dengan masuknya pemain   reliance  has  intensified  competition  among  securities
            baru dan pergeseran dinamika pasar.               companies,  particularly  with  the  influx  of  new  entrants
                                                              and the evolving market dynamics.

            Untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, BRIDS   In  response to  these  challenges,  BRIDS implemented
            telah menerapkan berbagai program dan strategi    various marketing programs and strategies that were
            pemasaran yang aplikatif dan efektif, tentunya telah   applicable  and  effective,  considering  internal  strengths
            mempertimbangkan kekuatan internal dan peluang    and opportunities. The strategic programs and marketing
            yang ada. Program strategi dan inisiatif pemasaran yang   initiatives conducted by BRIDS throughout 2023 were as
            dilakukan BRIDS sepanjang tahun 2023 adalah sebagai   follows:
            berikut:
            1.  Perusahaan  telah  meluncurkan  BRIGHTS  easy  1.  The Company launched BRIGHTS easy concurrently
               bersamaan dengan penandatangan kerjasama ekslusif   with the signing of an exclusive partnership in the
               dalam program edukasi terhadap nasabah BRI.      education program for BRI customers. The program
               Program ini menargetkan peningkatan  nilai transaksi   aimed to increase retail customer transaction value by
               nasabah ritel sebesar 25% ditahun 2023           25% by 2023.
            2.  Perusahaan telah menyelenggarakan  market outlook   2.  The Company organized a market outlook event
               yang bertajuk strategi investasi memasuki tahun   entitled investment strategies entering the political
               politik sebagai sarana penyampaian proyeksi dan   year as a means of conveying projections and market
               dinamika pasar terutama pasar saham dan obligasi di   dynamics, particularly in the equity and bond markets
               tahun politik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan   during the political year. This was expected to increase
               engagement Perusahaan dengan nasabah.            the Company's engagement with customers.
            3.  Perusahaan telah menerapkan beberapa program   3.  The  Company  implemented  several  marketing
               marketing melalui berbagai kanal baik  online    programs through various channels both online and
               maupun  offline, seperti menjalankan program  racing   offline.  These  included  running  racing  programs
               untuk nasabah retail, melakukan kerja sama dengan   for  retail  customers,  collaborating  with  influencers,
               influencer, menjalankan program  marketing harian   conducting routine  daily online marketing  programs,
               online  rutin,  serta  bekerjasama  dengan  BRI  dalam   and partnering with BRI in utilizing BRI's marketing
               pemanfaatan kanal marketing dan OOH BRI.         and out-of-home (OOH) channels.





                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  121  Integrated Annual Report 2023
   116   117   118   119   120   121   122   123   124   125   126