Page 121 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 121
GCG & ESG Implementation GCG & ESG Implementation
Selain penerapan tata kelola sebagai pondasi dalam Besides implementing governance as a foundation for
melakukan seluruh aktivitas bisnis, Perusahaan juga all business activities, the Company also implemented
melakukan implementasi ESG di tahun 2023 sesuai dengan ESG in 2023 in accordance with FSA Regulation No. 51/
POJK No. 51/POJK.03/2017. Program implementasi ESG POJK.03/2017. The ESG implementation program in the
di Perusahaan telah dimulai sejak tahun 2022 dan pada Company had begun in 2022 and continued in 2023
tahun 2023 dilanjutkan dengan mencanangkan program with the launch of internal capacity building programs,
peningkatan kapasitas internal Perusahaan, penyesuaian organizational adjustments, governance adjustments,
organisasi, penyesuaian tata kelola dan SOP Perusahaan. and Company SOPs. Additionally, the Company developed
Selain itu, Perusahaan juga melakukan pengembangan sustainable financial products and services.
produk dan jasa keuangan berkelanjutan.
Aspek Pemasaran
Marketing Aspect
Dinamika perusahaan di industri sekuritas semakin The dynamics for companies within the securities
menantang yang dipengaruhi dari faktor internal dan industry are growing more challenging, influenced
eksternal. Dengan meningkatnya adopsi teknologi dan by a combination of internal and external factors. As
digitalisasi, perusahaan sekuritas semakin mengandalkan technology and digitalization continue to gain traction,
platform digital untuk menyediakan layanan investasi, securities companies are increasingly dependent on
salah satunya adalah platform perdagangan online. Hal digital platforms to deliver investment services, such as
ini menimbulkan persaingan antara perusahaan sekuritas online trading platforms. Consequently, this heightened
semakin meningkat, terutama dengan masuknya pemain reliance has intensified competition among securities
baru dan pergeseran dinamika pasar. companies, particularly with the influx of new entrants
and the evolving market dynamics.
Untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, BRIDS In response to these challenges, BRIDS implemented
telah menerapkan berbagai program dan strategi various marketing programs and strategies that were
pemasaran yang aplikatif dan efektif, tentunya telah applicable and effective, considering internal strengths
mempertimbangkan kekuatan internal dan peluang and opportunities. The strategic programs and marketing
yang ada. Program strategi dan inisiatif pemasaran yang initiatives conducted by BRIDS throughout 2023 were as
dilakukan BRIDS sepanjang tahun 2023 adalah sebagai follows:
berikut:
1. Perusahaan telah meluncurkan BRIGHTS easy 1. The Company launched BRIGHTS easy concurrently
bersamaan dengan penandatangan kerjasama ekslusif with the signing of an exclusive partnership in the
dalam program edukasi terhadap nasabah BRI. education program for BRI customers. The program
Program ini menargetkan peningkatan nilai transaksi aimed to increase retail customer transaction value by
nasabah ritel sebesar 25% ditahun 2023 25% by 2023.
2. Perusahaan telah menyelenggarakan market outlook 2. The Company organized a market outlook event
yang bertajuk strategi investasi memasuki tahun entitled investment strategies entering the political
politik sebagai sarana penyampaian proyeksi dan year as a means of conveying projections and market
dinamika pasar terutama pasar saham dan obligasi di dynamics, particularly in the equity and bond markets
tahun politik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan during the political year. This was expected to increase
engagement Perusahaan dengan nasabah. the Company's engagement with customers.
3. Perusahaan telah menerapkan beberapa program 3. The Company implemented several marketing
marketing melalui berbagai kanal baik online programs through various channels both online and
maupun offline, seperti menjalankan program racing offline. These included running racing programs
untuk nasabah retail, melakukan kerja sama dengan for retail customers, collaborating with influencers,
influencer, menjalankan program marketing harian conducting routine daily online marketing programs,
online rutin, serta bekerjasama dengan BRI dalam and partnering with BRI in utilizing BRI's marketing
pemanfaatan kanal marketing dan OOH BRI. and out-of-home (OOH) channels.
PT BRI Danareksa Sekuritas 121 Integrated Annual Report 2023