Page 47 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 47

PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
          2022 Integrated Annual Report






          Program  utama  terkait  strategi penguatan  digital   The main  program  linked to the Digital Enhancement
          diantaranya  adalah  peluncuran  perdana  aplikasi  trading   strategy  include  the launch of a new trading  app for
          baru untuk nasabah ritel yaitu BRIGHTS dengan berbagai   retail  customers,  namely  BRIGHTS with a broader  range
          fitur  yang  lebih  komprehensif.  Sebagai  produk  utama   of features. As the primary product for retail customers,
          bagi nasabah ritel, evaluasi dan pengembangan  aplikasi   the  BRIGHTS application  will be  continuously  evaluated
          BRIGHTS akan dilakukan secara berkesinambungan untuk   and developed to improve the user experience in terms of
          meningkatkan user experience  dari  sisi  fitur  maupun   features and interface.
          interface.                                                                                            REPORT

          Sinergi BRI Group berfokus pada kerjasama, cross-selling   BRI Group  Synergies  place  emphasis  on collaboration,   MANAGEMENT
          produk  dan  brand awareness. Program  ini dilaksanakan   cross-selling of products and brand awareness. Further,
          melalui koordinasi dengan divisi-divisi terkait di BRI.   this program  is implemented  through coordination  with
                                                           related divisions at BRI.

          Aspek pengembangan  produk sebagai  competitive   The aspect  of product  development  as  a  competitive
          advantage BRIDS senantiasa dilakukan secara berkala dan   advantage  for BRIDS is consistently  and regularly
          rutin. Melalui kerjasama dalam transaksi crossing saham   performed.  Through  cooperation in stock crossing
          dengan  beberapa institusi,  nilai transaksi  saham  dan   transactions  with a number  of institutions,  the value of
          peringkat Perusahaan meningkat signifikan selama tahun   share transactions  and the Company’s  rating  increased
          2022.                                            significantly in 2022.

          Strategi  berikutnya  adalah  melalui penguatan  internal   The next  strategy  involves internal  reinforcement
          yang  dilakukan  dengan  melakukan  transformasi  through  the realization  of  a cultural  transformation
          budaya  yang  sejalan  dengan  program  BRIOne  Culture.   within the framework  of the BRIOne Culture  program.
          Ketapel (Kolaborasi,  Elaborasi, dan  Tata  Kelola yang   Ketapel (Collaboration, Elaboration and Good Governance
          Baik  Tingkatkan jumlah  dan Kepuasan  Pelanggan)   Enhancing Number and Customer Satisfaction) along with
          serta  BRIDana (Bangkitkan  Ritel Indonesia  Bersama  BRI   BRIDana (Awaken  Indonesian  Retail  with BRI Danareksa
          Danareksa Sekuritas) menjadi Culture Activation Program   Sekuritas) to become a Culture Activation Program (CAP)
          (CAP) yang diusung  oleh  Perusahaan  sebagai  dasar  dari   carried out by the Company as the basis for implementing
          penerapan culture transformation dengan  beberapa   culture  transformation  with several  activities  that
          kegiatan  yang  telah  diselenggarakan  untuk  pegawai   were  organized  for employees  ranging  from outreach,
          mulai dari sosialisasi, motivation session, culture health   motivation session, culture health survey conducted with
          survey yang dilakukan  bersama BRI, serta  pelaksanaan   BRI, and the implementation  of FGD  between  employee
          FGD antara pegawai dan manajemen sebagai upaya dalam   and management in order to harmonize BRILiaN Ways.
          penyelarasan BRILiaN Ways.


          EVALUASI KINERJA BRIDS
          BRIDS PERFORMANCE EVALUATION

          Keberhasilan BRIDS dalam menerapkan berbagai fokus   The success of BRIDS in the implementation of various
          strategi sepanjang tahun 2022 dapat dilihat dari kinerja   strategic goals throughout 2022 is illustrated by
          Perusahaan yang mampu mencatatkan kinerja positif.   the  Company performance, which  has been  able  to
          Di tahun ini, jumlah nasabah berhasil tumbuh sebesar   delivered positive performance. This year, the number
          32%  menjadi  106.069  nasabah  dibandingkan  tahun   of  customers  managed  to  grow  by  32%  to  106,069
          sebelumnya. Di sisi lain, jumlah nasabah institusi pada   customers compared to the previous year. In the
          tahun 2022 mencapai 2.558 nasabah, meningkat 13%   meantime, the number of institutional customers in 2022
          dibandingkan dengan tahun 2021. Sementara itu, jumlah   reached 2,558 customers, an increase of 13% compared
          nasabah ritel Perusahaan pada tahun 2022 mencapai   to 2021. Meanwhile, the number of the Company’s retail
          170.672  nasabah,  meningkat  33%  dibandingkan  jumlah   customers  in  2022  reached  170,672  customers,  an
          nasabah di tahun 2021.                           increase of 33% compared to total customers in 2021.











                                                                                                                 45
   42   43   44   45   46   47   48   49   50   51   52