Page 47 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 47
PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
2022 Integrated Annual Report
Program utama terkait strategi penguatan digital The main program linked to the Digital Enhancement
diantaranya adalah peluncuran perdana aplikasi trading strategy include the launch of a new trading app for
baru untuk nasabah ritel yaitu BRIGHTS dengan berbagai retail customers, namely BRIGHTS with a broader range
fitur yang lebih komprehensif. Sebagai produk utama of features. As the primary product for retail customers,
bagi nasabah ritel, evaluasi dan pengembangan aplikasi the BRIGHTS application will be continuously evaluated
BRIGHTS akan dilakukan secara berkesinambungan untuk and developed to improve the user experience in terms of
meningkatkan user experience dari sisi fitur maupun features and interface.
interface. REPORT
Sinergi BRI Group berfokus pada kerjasama, cross-selling BRI Group Synergies place emphasis on collaboration, MANAGEMENT
produk dan brand awareness. Program ini dilaksanakan cross-selling of products and brand awareness. Further,
melalui koordinasi dengan divisi-divisi terkait di BRI. this program is implemented through coordination with
related divisions at BRI.
Aspek pengembangan produk sebagai competitive The aspect of product development as a competitive
advantage BRIDS senantiasa dilakukan secara berkala dan advantage for BRIDS is consistently and regularly
rutin. Melalui kerjasama dalam transaksi crossing saham performed. Through cooperation in stock crossing
dengan beberapa institusi, nilai transaksi saham dan transactions with a number of institutions, the value of
peringkat Perusahaan meningkat signifikan selama tahun share transactions and the Company’s rating increased
2022. significantly in 2022.
Strategi berikutnya adalah melalui penguatan internal The next strategy involves internal reinforcement
yang dilakukan dengan melakukan transformasi through the realization of a cultural transformation
budaya yang sejalan dengan program BRIOne Culture. within the framework of the BRIOne Culture program.
Ketapel (Kolaborasi, Elaborasi, dan Tata Kelola yang Ketapel (Collaboration, Elaboration and Good Governance
Baik Tingkatkan jumlah dan Kepuasan Pelanggan) Enhancing Number and Customer Satisfaction) along with
serta BRIDana (Bangkitkan Ritel Indonesia Bersama BRI BRIDana (Awaken Indonesian Retail with BRI Danareksa
Danareksa Sekuritas) menjadi Culture Activation Program Sekuritas) to become a Culture Activation Program (CAP)
(CAP) yang diusung oleh Perusahaan sebagai dasar dari carried out by the Company as the basis for implementing
penerapan culture transformation dengan beberapa culture transformation with several activities that
kegiatan yang telah diselenggarakan untuk pegawai were organized for employees ranging from outreach,
mulai dari sosialisasi, motivation session, culture health motivation session, culture health survey conducted with
survey yang dilakukan bersama BRI, serta pelaksanaan BRI, and the implementation of FGD between employee
FGD antara pegawai dan manajemen sebagai upaya dalam and management in order to harmonize BRILiaN Ways.
penyelarasan BRILiaN Ways.
EVALUASI KINERJA BRIDS
BRIDS PERFORMANCE EVALUATION
Keberhasilan BRIDS dalam menerapkan berbagai fokus The success of BRIDS in the implementation of various
strategi sepanjang tahun 2022 dapat dilihat dari kinerja strategic goals throughout 2022 is illustrated by
Perusahaan yang mampu mencatatkan kinerja positif. the Company performance, which has been able to
Di tahun ini, jumlah nasabah berhasil tumbuh sebesar delivered positive performance. This year, the number
32% menjadi 106.069 nasabah dibandingkan tahun of customers managed to grow by 32% to 106,069
sebelumnya. Di sisi lain, jumlah nasabah institusi pada customers compared to the previous year. In the
tahun 2022 mencapai 2.558 nasabah, meningkat 13% meantime, the number of institutional customers in 2022
dibandingkan dengan tahun 2021. Sementara itu, jumlah reached 2,558 customers, an increase of 13% compared
nasabah ritel Perusahaan pada tahun 2022 mencapai to 2021. Meanwhile, the number of the Company’s retail
170.672 nasabah, meningkat 33% dibandingkan jumlah customers in 2022 reached 170,672 customers, an
nasabah di tahun 2021. increase of 33% compared to total customers in 2021.
45