Page 169 - AR BRIDS 2022 - EBOOK - FINAL
P. 169

PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
          2022 Integrated Annual Report






          9.  Melakukan hal-hal lain yang dipandang perlu   9.  Do other things deemed necessary based on applicable
            berdasarkan  peraturan perundangan  yang berlaku,   laws and regulations, shareholder guidelines, the
            arahan pemegang saham,  dewan  komisaris  dan    board of commissioners and relevant stakeholder
            masukan   serta  pertimbangan  dari  pemangku    input and considerations to be carried out based on
            kepentingan  yang   relevan  untuk  dilakukan    the KPR review;
            berdasarkan penelaahan KPR;


          KEBIJAKAN MANAJEMEN RISIKO
          RISK MANAGEMENT POLICY


          Pelaksanaan  manajemen  risiko  pada  Perusahaan  The implementation  of risk  management  within  the
          mengacu pada kententuan sebagaimana tercantum dalam   Company refers to the provisions as stated in the Board of
          Keputusan  Direksi No:  KD-012/BRIDS/12/2021 tentang   Directors  Decree No: KD-012/BRIDS/12/2021  concerning
          Kebijakan  Umum Manajemen  Risiko. Kebijakan  ini  telah   General  Risk Management  Policy. This  policy refers  to
          mengacu kepada standar terbaru dalam pengeolaan risiko   the latest standards  in risk  management  that  apply  to
          yang berlaku di Perusahaan Efek sebagaimana peraturan   Securities  Companies  as  regulated  by  the  Financial
          Otoritas  Jasa Keuangan  pada  POJK No 6/ POJK.04/2021   Services Authority in FSA Regulation No. 6/POJK.04/2021   CORPORATE
          tentang  Penerapan  Manajemen  Risiko  Bagi Perusahaan   concerning  Implementation  of Risk  Management  for   GOVERNANCE
          Efek Yang Melakukan  Kegiatan  Usaha Sebagai  Penjamin   Securities  Companies  Conducting Business Activities
          Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek Yang Merupakan   as  Underwriters and  Securities  Broker-Dealers  Who  Are
          Anggota Bursa Efek beserta turunannya.           Members of the Stock Exchange and their derivatives.
          Ruang Lingkup Kebijakan Manajemen Risiko Perusahaan:  Scope of Company Risk Management Policy:
          1)  Pedoman  umum dalam  penerapan  dan  pengelolaan   1)  General guidelines for the implementation  and  risk
            risiko di Perusahaan dengan menggunakan framework   management in the Company using the Enterprise Risk
            Enterprise Risk Management;                      Management framework;
          2)  Panduan  dalam  melakukan  identifikasi,  penilaian,   2)  Guidelines for identification, assessment, control and
            pengendalian,  dan  monitoring  serta  pelaporan  risiko   monitoring  as well as risk  reporting  to all Company
            kepada seluruh pemangku kepentingan di Perusahaan   stakeholders in general;
            secara umum;
          3)  Organisasi, tugas dan wewenang masing-masing pihak   3)  Organization, duties  and  authorities  of each  party
            yang terlibat dalam manajemen risiko Perusahaan;  involved in the Company’s risk management;
          4)  Penyediaan  sistem  informasi yang memadai  untuk   4)  Provision of  an adequate  information  system to
            mendukung manajemen risiko Perusahaan.           support the Company’s risk management.

          Pilar Manajemen Risiko Perusahaan:               BRIDS Risk Management Pillars:
          1)  Pengawasan aktif direksi dan dewan komisaris;  1)  Active supervision of  the board  of  directors  and the
                                                             board of commissioners;
          2)  Kecukupan kebijakan dan prosedur manajemen risiko   2)  Adequacy of risk management policies and procedures
            serta penerapan limit risiko;                    and application of risk limits;
          3)  Kecukupan proses identifikasi, pengukuran, pemantauan,   3)  Adequacy of identification, measurement, monitoring
            dan pengendalian risiko serta sistem informasi manajemen   and risk control processes as well as risk management
            risiko;                                          information systems;
          4)  Sistem pengendalian internal yang menyeluruh.  4)  Comprehensive internal control system.


          RAPAT KOMITE PENGELOLAAN RISIKO
          RISK MANAGEMENT COMMITTEE MEETINGS

          Rapat Komite Pengelolaan Risiko diadakan minimal satu   Risk Management Committee meetings are held at least
          kali dalam 3  (tiga) bulan sesuai dengan  jadwal rapat   once  in  3 (three)  months in  accordance  with the  Risk
          Komite  Pemantau  Risiko dan Rapat  Komite  Pengelolaan   Oversight Committee  meeting  schedule  and  Integrated
          Risiko  Terintegrasi dengan  Entitas  Utama.  Pengelolaan   Risk  Management  Committee  meetings  with the  Main   PT BRI DANAREKSA SEKURITAS
          atas  kondisi risiko Perusahaan juga dilakukan  secara   Entity. The management of the Company’s risk conditions   2022 Integrated Annual Report
          terintegrasi kepada Entitas Utama (Induk) melalui forum   is also managed  in  an  integrated  manner  with the  Main




                                                                                                                167
   164   165   166   167   168   169   170   171   172   173   174