Page 37 - AR BRIDS 2021 - FINAL - HIRES - 2903
P. 37

Laporan Manajemen













            Untuk itu, kami melakukan 3 transformasi utama, yaitu   Therefore, we undertook 3 main transformations, namely
            transformasi digital, transformasi budaya, dan transformasi   digital  transformation,  cultural  transformation,  and
            tata kelola dan manajemen risiko. Transformasi digital meliputi   governance and risk management transformation. Digital
            pembaharuan retail online trading system (BRIGHTS) dan saat   transformation includes the renewal of retail online trading
            ini dalam tahap migrasi nasabah dan penyempurnaan dari   system  (BRIGHTS)  and  is  currently  in  the  customer  migration
            sisi  fitur  dan  UI/UX  fase  2.  Perusahaan  juga  meningkatkan   stage and improvements in terms of features and UI/UX phase
            kapasitas jaringan server dan infrastruktur IT untuk menunjang   2. The Company also increases server network capacity and IT
            kegiatan  bisnis.  Pembukaan  rekening  secara  online  melalui   infrastructure to support business activities. The Company has
            e-form yang terintegrasi dengan API BRI juga telah dilakukan   also opened online account through an eform integrated with
            oleh Perusahaan dalam rangka memudahkan nasabah dalam   the BRI API in order to make it easier for customers to open
            membuka rekening efek. Yang berikutnya adalah transformasi   securities accounts. The next is the transformation of corporate
            budaya perusahaan yang sejalan dengan AKHLAK (Amanah   culture in line with BUMN AKHLAK (Trustworthy, Competent,
            Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kooperatif) KBUMN dan     Harmonis, Loyal, Adaptive, Cooperative) and BRIone Culture
            BRIone Culture (transformasi budaya dari BRI). Transformasi   (cultural transformation from BRI). This transformation is no less
            ini tidak kalah pentingnya mengingat kinerja suatu Perusahaan   important considering that the Company performance is highly
            sangat bergantung pada budaya dan perilaku dari seluruh   dependent on the culture and behavior of all the Company’s
            insan  di  Perusahaan.  Melalui  transformasi  ini,  Perusahaan   personnel. Through this transformation, the Company is able to
            dapat mencatatkan kinerja terbaik melebihi target yang telah   record the best performance exceeding the established targets
            ditetapkan  dan diharapkan  budaya yang  produktif  ini akan   and it is expected that this productive culture will continue or
            berlanjut atau bahkan berkembang di tahun-tahun berikutnya.   even be developed in the following years.

            Transformasi ketiga adalah transformasi tata kelola dan   The third transformation is the transformation of governance
            manajemen risiko, dimana Perusahaan terus berupaya   and risk management, where the Company continues to strive
            menjaga profil risiko pada level yang rendah melalui beberapa   to maintain a low risk profile through several strategies such as
            strategi seperti pengembangan sistem pengawasan risiko di   development of risk monitoring system in 2021, adjustment of
            tahun 2021, penyesuaian Risk Appetite Statement (RAS) yang   the Risk Appetite Statement (RAS) in line with business strategies,
            sejalan  dengan  stretegi  bisnis,  serta penyusunan  kebijakan   as well as the formulation of related policies on Whistle Blowing
            terkait Whistle Blowing System. Hal tersebut dilakukan untuk   System to increase the sense of security for customers when
            meningkatkan rasa aman kepada nasabah saat bertransaksi.   transacting. The Company has also made many governance
            Perusahaan juga melakukan banyak perbaikan tata kelola dari   improvements from the organizational perspective, including
            sisi organisasi diantaranya pembentukan Komite Manajemen   the establishment of the Risk Management Committee and the
            Risiko dan Komite Sumber Daya Manusia.            Human Resources Committee.


            Strategi Pertumbuhan Bisnis
            Business Growth Strategy

            Beberapa strategi khusus dalam meningkatkan kinerja   Several  specific  strategies  to  improve  the  Company
            Perusahaan di tahun 2021 di antaranya adalah a) intensifikasi   performance  in  2021  include  a)  intensification  of  synergies
            sinergi dengan divisi Treasuri BRI yang berjalan sangat baik   with BRI Treasury division, which is going greatly well, driving
            mendorong peringkat Perusahaan menjadi  ranking 2, atau   the Company’s rating to rank 2, or increased by 1 rank from
            naik 1 peringkat dari tahun 2020, diantara Perusahaan Efek   2020, among Securities Companies in the Government
            dalam bisnis Perantara Perdagangan Efek Obligasi Pemerintah   Bond Securities Trading Brokerage business (Government
            (Government Bond Brokerage). b) kerjasama APPE (Agen   Bond Brokerage). b) cooperation between APPE (Broker-
            Perantara Pedagang Efek) dengan  Wealth Management BRI   Dealer Agent) and BRI Wealth Management (WMG) which
            (WMG)  yang  telah  ditandatangani  pada  September  2021,   was signed in September 2021, c) integration of WMG-BRIDS
            c)  integrasi portofolio aset nasabah WMG-BRIDS juga terus   customer  asset  portfolios  is  also  continuously  implemented
            dilaksanakan guna akselerasi sinergi tersebut, dan berbagai   to accelerate the synergy, and various other initiatives.
            inisiatif lainnya.





            Laporan Tahunan 2021                           36
            PT BRI Danareksa Sekuritas
   32   33   34   35   36   37   38   39   40   41   42