Page 160 - AR BRIDS 2020 - 1204 - FULL
P. 160
Tata Kelola
Perusahaan
TATA KELOLA INFORMASI
INFORMATION MANAGEMENT
c. Implementasi Sistem ESA-BRI c. Implementation of ESA-BRI System
Pada tahun 2020 Perusahaan telah melakukan sinergi In 2020, the Company has synergized with BRI by piloting
dengan BRI dengan dilakukannya piloting sejumlah 2.800 2,800 BRI employees in the BRI Employee Stock Allocation
karyawan BRI dalam program Employee Stock Allocation (ESA) program. This program will increase the number of
(ESA) BRI. Program ini akan membuat jumlah nasabah the Company’s customers and provide more opportunities
Perusahaan melonjak dan semakin membuka peluang to encourage business growth of the Company.
untuk dapat mendorong pertumbuhan bisnis Perusahaan.
d. Implementasi Modul Komisi Sales d. Implementation of Sales Commission Module
Untuk membantu proses otomatisasi dan digitalisasi To assist the automation and digitization process in the
pada back office dalam memberikan support untuk bisnis back office in providing support for the Capital Market
Retail Capital Market, maka tahun ini TI telah melakukan Retail business, IT in this year has implemented the
implementasi modul komisi sales di aplikasi back office. Sales Commission module in the back office application.
Dengan aplikasi ini diharapkan dapat memberikan laporan With this application, it is expected that it can provide
yang lengkap dan akurat tanpa ada lagi kesalahan dan complete and accurate report without any mistakes and
intervensi dari manusia. Sehingga kebutuhan perhitungan human intervention. So that the need for calculating sales
komisi sales di RCM bisa disajikan dengan lebih baik dan commissions at RCM can be presented better and more
akurat. accurately.
2. Penerapan Digital Workflow Sistem 2. Implementation of Digital Workflow System
Tranformasi digital yang dilakukan melalui sistem Electronic The digital transformation carried out through the Electronic
Digital Management System (EDMS) menjadi Digital workflow Digital Management System (EDMS) into Digital Workflow
terus dikembangkan. Pada tahun 2020 ini beberapa proses continues to be developed. In 2020, several workflow
digitalisasi workflow yang telah dilakukan antara lain: digitization processes that have been carried out include:
a. Perbaikan sistem Key Performance Indicator (KPI) yang a. Improvement of Key Performance Indicator (“KPI”) system
dilakukan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan dari which are carried out in accordance with the demands and
Human Capital needs of Human Capital
b. Perbaikan sistem Individual Development Plan (IDP) yang b. Improvement of the Individual Development Plan (“IDP”)
dilakukan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan dari system which is carried out in accordance with the requests
Human Capital and needs of Human Capital
c. Otomatisasi beberapa proses pada Divisi Operation c. Automation of several processes in the Operation Division
3. Pengembangan Core System 3. Development of Core System
Untuk mendukung bisnis Perusahaan dibutuhkan core To support the Company’s business, a reliable core system
system yang andal dan Infrastruktur yang memadai, untuk and adequate infrastructure are needed, for this, evaluation
hal tersebut selalu dilakukan evaluasi dan perbaikan untuk and improvement are always carried out to improve system
meningkatkan performance dan reliabilitas sistem. performance and reliability.
Beberapa kegiatan yang telah dilakukan untuk pengembangan Several activities that have been carried out for the core
core system adalah dengan melakukan upgrade pada system development include upgrading the sungard system as
sistem Sungard sebagai institusional trading system yang an institutional trading system which is used as a transaction
dipergunakan sebagai sistem pendukung transaksi nasabah support system for ECM Customers. By upgrading the Sungard
ECM. Dengan upgrade sistem Sungard ini diharapkan bisa system, it is expected that it can improve performance and
meningkatkan performance dan mengurangi permasalahan- reduce the problems occurred in the previous Sungard system.
permasalahan yang terjadi pada sistem sungard sebelumnya.
4. Perbaikan Infrastruktur IT 4. IT Infrastructure Improvement
Untuk mendukung bisnis Perusahaan maka pada tahun 2020 To support the Company’s business, in 2020, several activities
telah dilakukan beberapa kegiatan untuk perbaikan masalah have been carried out to fix IT Infrastructure problems,
infrastruktur IT, antara lain adalah: including the following:
a. Upgrade Sistem PABX.
a. ABX System Upgrade.
To support the availability of reliable and efficient
Untuk mendukung ketersediaan layanan telekomunikasi
Laporan Tahunan 2020 PT BRI Danareksa Sekuritas telepon yang andal dan efisien maka di tahun 2020 telah telephone telecommunication services, the Company in
dilakukan upgrade versi sistem PABX Avaya yang digunakan
2020 had upgraded the version of the Avaya PABX system
BRI Danareksa Sekuritas | @BRIDanareksa | @bridanareksa | BRI Danareksa Sekuritas
160