Page 200 - BRIDS IAR 2023_hires
P. 200

Tata Kelola Perusahaan
                                             Corporate Governance






            Pengendalian Operasional
            Operational Control

            Pengendalian  Operasional dilakukan secara menyeluruh   Operational Control is carried out thoroughly by involving
            dengan melibatkan seluruh fungsi organisasi dalam   all organizational functions within the framework of
            kerangka  Enterprise  Risk  Management  (ERM).  Untuk   Enterprise Risk Management (ERM). In order to support
            dapat mendukung pengendalian risiko operasional   the overall control of operational risk, the Company
            secara menyeluruh, Perusahaan telah menerapkan hal-  implemented the following measures:
            hal berikut:
            1.  Perusahaan memiliki kebijakan dan prosedur lengkap   1.  The Company has comprehensive policies and
               yang dievaluasi secara berkala;                  procedures that are regularly evaluated;
            2.  Unit Risk Management  dan Compliance sebagai   2.  The Risk Management and Compliance Unit, as the
               fungsi yang menangani Risiko menetapkan parameter   function responsible for handling risk, established risk
               pengendalian risiko;                             control parameters;
            3.  Unit Compliance sebagai fungsi yang independen   3.  The Compliance Unit functioned independently but
               dari fungsi lainnya namun memiliki akses yang tidak   has full access to other functions related to its duties to
               terbatas kepada fungsi lainnya terkait dengan tugasnya   ensure compliance of the Securities Brokerage;
               untuk memastikan kepatuhan Perantara Pedagang
               Efek.
            4.  Setiap transaksi operasional  yang  dilakukan di   4.  Every operational transaction conducted in the
               Perusahaan telah mempunyai prosedur kerja yang   Company has a work procedure outlined in the work
               dituangkan dalam manual kerja, untuk memastikan   manual to ensure that any operational risks associated
               bahwa risiko operasional yang mungkin ada pada   with these activities have been appropriately mitigated;
               aktivitas tersebut telah dimitigasi dengan baik;
            5.  Divisi Internal Audit sebagai fungsi yang mengawasi   5.  The Internal Audit Division, as the function overseeing
               risiko melakukan pemeriksaan unit operasional baik   risk,  conducted  routine  and  periodic  inspections  of
               rutin maupun berkala melalui risk based audit.   operational units through risk-based audits.


            Pengendalian Keuangan
            Financial Control

            Untuk menjamin keberhasilan pelaksanaan rencana   In order to ensure the successful implementation of
            strategis  yang  mendukung  perkembangan  bisnis,  strategic plans that support business development, the
            Perusahaan telah menerapkan hal-hal berikut:      Company implemented the following:
            1.  Direksi telah menyusun rencana jangka pendek dan   1.  The Board of Directors prepared short-term and long-
               jangka panjang serta telah didistribusikan kepada   term plans and distributed them to all relevant Division
               seuruh Kepala Divisi yang terkait dalam rangka   Heads for implementation;
               implementasi;
            2.  Direksi secara aktif melakukan diskusi/ memberikan   2.  The Board of Directors actively discussed/provided
               masukan serta memantau kondisi internal dan      input and monitored internal conditions and the
               perkembangan faktor eksternal yang secara langsung   development of external factors that directly or
               maupun tidak langsung memengaruhi strategi bisnis   indirectly affected the Company's business strategy;
               Perusahaan;
            3.  Perusahaan telah melaksanakan proses pengendalian   3.  The Company implemented a financial control process
               keuangan guna memantau pencapaian kinerja        to monitor the Company's performance achievement
               Perusahaan secara berkala;                       regularly;
            4.  Perusahaan telah memastikan seluruh kebijakan dan   4.  The Company ensured that all accounting policies and
               standar akuntansi diperbaharui secara berkala sesuai   standards were updated regularly in accordance with
               dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.     the prevailing rules and regulations;












                                       PT BRI Danareksa Sekuritas  200  Laporan Tahunan Terintegrasi 2023
   195   196   197   198   199   200   201   202   203   204   205